Kenalilah Beragam Jenis Bunga yang Digunakan untuk Pernikahan

Kenalilah Beragam Jenis Bunga yang Digunakan untuk Pernikahan – Saat ini banyak orang yang memanfaatkan waktu yang ada hanya untuk bisa mendapatkan ketenangan termasuk dengan mencari bunga.

Setiap orang pasti ingin tampil memukau di hari pernikahannya. Pakaian dan riasan terbaik akan dikenakan di momen penting ini. Supaya suasana semakin romantis, buket bunga dipegang pengantin wanita.

Dari sekian banyak bunga yang ada di dunia, berikut ini beberapa jenis bunga yang paling sering dijadikan buket pernikahan. Check this out!

Kenalilah Beragam Jenis Bunga yang Digunakan untuk Pernikahan

1. Stephanotis
Stephanotis merupakan bunga yang sering dijadikan buket pernikahan. Memiliki nama lain melati Madagaskar, bunga berwarna putih cerah ini melambangkan kesederhanaan, kemurnian, dan kepolosan, mengutip Pansy Maiden.

Karena mekar sepanjang tahun dan selalu tersedia, buket bunga Stephanotis harganya orchidcontainers cukup terjangkau. Selain itu, aromanya juga harum dan intens.

2. Gardenia
Gardenia telah menjadi bunga pernikahan favorit dari generasi ke generasi. Ini karena warnanya yang seputih salju, daunnya yang hijau mengkilap, dan aromanya yang memikat, dilansir Southern Living.

Bunga yang berasal dari Asia ini bisa tumbuh hingga setinggi 3 meter. Menariknya, buahnya digunakan dalam pengobatan tradisional China untuk mengobati penyakit kuning (jaundice), demam, hipertensi, sakit kepala, serta gangguan hati.

3. Sweet pea
Sepintas mirip anggrek, padahal bukan. Nama ilmiahnya adalah Lathyrus odoratus, yang asalnya dari pulau Sisilia di Italia Selatan. Terdapat aneka variasi warna, seperti putih, coral pink, dan ungu.

Mengutip Petal Republic, sweet pea melambangkan kesenangan, harapan baik, dan persahabatan. Memiliki aroma fruity floral yang light dan manis, sehingga dimanfaatkan menjadi parfum.

4. Peony
Bunga dari genus Paeonia ini banyak digunakan untuk karangan bunga dan dekorasi pernikahan. Dilansir UrbanStems, peony adalah simbol cinta, romansa, keindahan, kebahagiaan, dan niat baik.

Pilihan warnanya banyak, seperti pink, merah, putih, dan kuning. Bentuknya bulat, besar, dan mahkotanya berlapis-lapis. Konon, namanya diambil dari Paeon, dewa penyembuhan Yunani.

5. Calla lily
Apa kesan pertama ketika melihat bunga calla lily? Yup, terlihat elegan, berkelas, dan mahal. Mahkotanya mirip terompet yang datang dalam warna putih, kuning, pink, ungu, dan oranye.

Usut punya usut, ternyata calla lily adalah bunga pernikahan tradisional Afrika. Bukan tanpa alasan, sebab bunga ini melambangkan kemurnian, kesetiaan, dan kekudusan.

Gabung juga bersama Agen Sbobet Terpercaya dengan cara mendaftar pada https://www.sbobett88.asia/