Ketahuilah Manfaat Penting Daun Kale untuk Kesehatan

Ketahuilah Manfaat Penting Daun Kale untuk Kesehatan – Saat ini sudah semakin banyak orang yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan memiliki banyak nutrisi yang bisa di terima oleh tubuh. Kale adalah sayuran hijau yang masih merupakan anggota keluarga kubis (Brassica). Sayuran ini memiliki banyak varietas yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Ketahuilah Manfaat Penting Daun Kale untuk Kesehatan

1. Meningkatkan kesehatan tulang
Salah satu kandungan nutrisi penting dalam kale adalah vitamin K. Dilansir USDA, setiap satu cup kale atau setara dengan 20,6 gram mengandung vitamin K sebanyak 80,3 microgram maghrebceramique.

Melansir National Institutes of Health, vitamin K berperan penting untuk proses pembekuan darah dan menjaga kesehatan tulang. Oleh sebab itu, memasukkan kale ke dalam menu makanan adalah salah satu upaya menjaga fungsi tulang tetap stabil.

2. Mengurangi risiko terjadinya kanker
Dilansir National Cancer Institute, cruciferous vegetables adalah sayuran yang tergolong ke dalam tanaman bergenus Brassica. Contoh sayuran yang masuk kategori ini adalah brokoli, bunga kol, pakcoy, dan kale.

Dilaporkan oleh Very Well Fit, cruciferous vegetables mengandung glucosinolate, yaitu senyawa yang mengandung sulfur dan berperan untuk melindungi sel-sel dari kerusakan, termasuk mencegah munculnya kanker. Oleh sebab itu, konsumsi kale dapat membantu menurunkan risiko menderita kanker.

3. Menjaga berat badan tetap normal
Sayuran adalah salah satu komponen penting penyusun menu makanan yang sehat dan seimbang. Dilansir Very Well Fit, sayuran dengan warna hijau gelap sepert kale memiliki kadar kalori yang rendah.

Selain itu, kandungan serat dan protein dalam kale akan membuat perut merasa kenyang lebih lama. Karenanya, kale dapat menjaga berat badan tetap stabil.

4. Membantu menjaga dan memperbaiki sel-sel yang rusak
Kale adalah salah satu jenis sayuran hijau yang mengandung vitamin C. Dilansir Very Well Fit, setiap cup saji kale menyumbang 20 persen dari total kebutuhan vitamin C harian.

Melansir National Institutes of Health, vitamin C berperan penting untuk meningkatkan imunitas, memperbaiki sel-sel yang rusak, dan memperlambat proses penuaan. Konsumsi kale secara rutin sesuai saran penyajian akan memulihkan kerusakan organ, sehingga meningkatkan kesehatan.

5. Meningkatkan kesehatan jantung
Jantung menjadi organ dengan peran penting untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Oleh karena itu, kesehatan jantung harus senantiasa dijaga agar fungsinya tetap berjalan dengan normal.

Blekkenhorst dkk., dalam studinya yang dipublikasikan oleh jurnal Nutrients tahun 2018 melaporkan, bahwa cruciferous vegetables seperti kale dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan sistem kardiovaskuler. Manfaat tersebut tentunya akan terasa apabila ditunjang dengan gaya hidup sehat, seperti olahraga dan istirahat yang cukup.

Gabung juga bersama Agen Sbobet Terpercaya dengan cara mendaftar pada https://www.sbobett88.asia/